Jumat, 06 April 2012

4th INDOGREEN FORESTRY EXPO 2012





Narasumber            : DYAN SYAH
                                      Project Manager

Penyelenggara      : PT. Wahyu Promocitra
                                     JL. A No.1, Rawabambu I, Pasar Minggu
                                     Telephone  : +(62)-(21)-7892938
                                     Fax             : +(62)-(21)-7890647

        Lebih dari 10 tahun pengalaman bergerak di bisnis pameran pengorganisasian dan konferensi di dalam negeri dan luar negeri, PT. Wahyu Promocitra adalah salah satu Eevent Organizer/ penyelenggara pameran dan penyelenggara konferensi yang bonafit di Indonesia. Portofolio saat ini terdiri dari lebih dari 15 pameran tahunan dan konferensi - dalam industri Pertanian dan Makanan, Travel & Pariwisata, Perikanan, Kehutanan, Investasi Bisnis, Pendidikan, dan Kimia & Petrokimia. Bekerja sama dengan mitranya dari Lembaga Pemerintah, Organisasi Perdagangan, Kamar Dagang, dan Perwakilan Luar Negeri.


      Dalam acara Exhibitions di Jakarta Convention Center PT. Wahyu Promocitra sebagai event organizer bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan penyelenggaraan pameran berjudul “The 4th Indogreen Forestry Expo 2012” yang merupakan agenda tahunan Kementerian Kehutanan ke – 4 yang bertema “Green Growth Economy Toward 2020” berlangsung pada tanggal 5-8 April 2012 di Assembly Hall.

Perencanaan Pameran
IndoGreen Forestry Expo 2012 direncanakan 6 bulan yang lalu oleh  PT. Wahyu Promocitra sebagai ketua penyelenggara  event tersebut. Dalam tahun ini PT. Wahyu Promocitra menyelenggarakan 4 event besar salah satunya  IndoGreen Expo 2012 dengan peserta 125 orang yang terdiri dari Kementrian Kehutanan, Pemerintah Daerah, BUMN sector kehutanan, Perusahaan kehutanan, Pertambangan,  Oli dan Gas. Selain itu terdapat acara pendukung dalam bentuk presentasi Bisnis, Talkshow, Business Meeting, lomba menggambar tingkat TK dan SD serta fun bike.

Ide
Adanya Peluang yang bagus, dan EO mencari peluang apa yang sedang happening yang bagus untuk dibuatkan event atau pameran. Responsibility, bagaimana pertanggungjawabannya atas apa yang di rencanakan.

Judul :
Tidak membuat judul karena pameran ini merupakan agenda tahunan Kementerian Kehutanan yang sebelumnya pernah diselenggarakan oleh Wahyu Promocitra, dengan tema yang berbeda.

Tema :
“Green Growth Economy Towards 2020” pengambilan tema yang sesuai dengan komitmen presiden untuk menurunkan efek rumah kaca dengan upaya sendiri atau dengan dukungan Internasinal serta upaya pertumbuhan ekonomi.

Tujuan :
Pameran 4th Indogreen Forestry Expo 2012  adalah forum tentang pelestarian dan pemanfaatan hutan,  Produk, Jasa dan Teknologi Kehutanan di Indonesia yang ke-4 kalinya pada tanggal 5-8 April 2012 di JCC. Dalam event ke-4 ini Indogreen Forestry Expo mengusung tema “Green Growth Economy Towards 2020” yang tujuannya adalah mengkampanyekan dan menyebarluaskan informasi penyelamatan hutan, meningkatkan kesadaran masyarakat akan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia serta menumbuhkan gerakan untuk menanam dan memelihara pohon. Selain kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan, ditampilkan berbagai potensi yang sangat besar dari sector kehutanan seperti potensi hutan industri, geothermal, microhydro, gaharu, biofarmaka, madu, dll. Yang saat ini banyak dikembangkan warga sekitar hutan.

Tempat         : Jakarta Convention Center, Assembly Hall. Tanggal 5-8 April 2012.
Sponsor         : Pihak sponsor yang mau bekerjasama hanya 5% saja dari target  sponsorship  yang   dilayangkan ke pihak sponsor.
Panitia          : Terdiri dari 20 panitia inti dan selebihnya di bantu oleh pihak kontraktor.
Peserta          : Peserta yang mengikuti pameran ada 125 peserta yang terdiri dari  Kementerian Kehutanan, Pemerintah daerah, BUMN sector kehutanan, Perusahaan Kehutanan, pertambangan, Oil dan Gas. 
Pengunjung  : Dari semua kalangan dengan mengundang Sahabat Alam untuk berpartisipasi dalam event tersebut sekaligus sebagai peserta talk show.
Dana                : Dana di dapat dari sponsor sebanyak 2 milyar rupiah.
Media Promosi : Tidak hanya melalui media cetak tapi juga media elektronik. 
                                                                                                              

1 komentar:

  1. Nilai: 80

    bagus dan detail penjelasannya, tapi kok gambar/foto ttg stand ndk ada...???

    BalasHapus